Login via

Tiga Harta Ayah Misterius Ternyata Seorang Bos Besar novel Chapter 83

Bab 83

“Sebenarnya siapa istrinya?” wajah Alice pucat karena marah.

“Tenanglah.” Beatrice memegang tangannya dengan lembut.

Tracy gelisah karena khawatir Beatrice dan Alice akan melakukan sesuatu lagi.

Daniel menepuk-nepuk tangannya dengan lembut. Tepukan ini membuat hatinya tenang.

Dia menoleh ke arah Daniel yang sedang menatap panggung dengan seksama, tidak ada ekspresi di wajahnya, tapi kehangatan tangannya membuat hati Tracy juga terasa hangat.

Hatinya seperti senar yang dipetik, sedikit bergejolak…

Pelayan mulai menyajikan makanan. Makan malam amal malam ini lebih spesial karena semua hadirin makan sambil berlelang.

Tempat duduk diatur berdasarkan keluarga, yaitu setiap anggota keluarga berada di meja yang sama.

Tracy melihat makanan Prancis yang dibawa oleh pelayan sambil menjilat bibirnya karena dia kelaparan. Kue kecil yang dia makan di mobil tadi tidak cukup.

Daniel mengambil anggur merah yang diberikan oleh pelayan dan mengangkat gelas kepada Tracy.

Tracy bersulang dengannya, menyesap anggur merah sambil berkata dengan santai, “Sungguh luar biasa menjamu tamu dengan anggur yang begitu enak!”

“Hah?” Daniel mengangkat alisnya, “Apakah kamu tahu jenis anggur apa ini?”

“Bagaiman bisa tidak tahu?” Tracy sedang memotong steak tanpa mengangkat kelopak matanya, “Chateau S di Bordeaux, hanya di produksi 78 barel di dunia. Bukankah pemborosan menjamu mereka dengan anggur merah ini?”

“Kamu tidak terlihat seperti orang yang mengerti anggur.” Daniel mengangkat bibirnya, “Aku membeli semuanya dan orang lain mungkin belum mencicipinya. Bagaimana kamu tahu?”

“Delapan tahun yang lalu aku pergi ke kilang anggur S bersama ayah dan mencicipinya di gudang anggur. Awalnya ayahku ingin membeli beberapa barel, tapi sayang semuanya sudah habis terjual sebelum dibeli, dan ternyata orangnya adalah kamu.”

Tracy mengingat masa lalu dan merasa sedikit emosional. Ketika ayahnya masih hidup, dia membawa Tracy keliling dunia dan mengajarinya banyak hal…

“Kamu mengingat rasanya hanya dengan sekali cicip, hebat sekali” Daniel menatapnya, “Selain anggur merah, apa lagi yang kamu tahu?”

“Perhiasan, lukisan cat minyak, piano, desain pakaian..” Tracy menghitung dengan jarinya, “Tapi hanya tahu kulitnya saja, aku tidak terlalu dalam mempelajarinya.”

“Semua itu hanya digunakan oleh putri konglomerat untuk mempercantik dirinya.” Daniel berkata dengan nada menghina, “Jika kamu mempelajarinya lebih dalam pasti akan berguna di tempat kerja, tapi jika hanya tahu kulitnya saja akan tampak sedang membual!”

“Haha, kamu benar.” Tracy tersenyum, “Aku mengatakan hal yang sama di awal, tapi ayahku berkata bahwa dia hanya ingin aku bahagia. Aku hanya perlu bertemu dengan pria yang baik dan dia yang akan meneruskan bisnis keluarga…”

Malam ini Tracy selalu memikirkan ayahnya, mungkin karena pengaruh anggur…

“Kamu sangat dekat dengan ayahmu.” Daniel memandang Tracy dengan perasaan iri, “Keluguanmu ini pasti karena kamu dimanja oleh ayahmu!”

“Haha, benar sekali!” Tracy tersenyum malu, “Aku tidak pernah mengalami masalah, sejak aku masih kecil karena ayah selalu memanjakanku, dan tak disangka badai terbesar ternyata adalah…”

Ketika bicara hal ini, ekspresi Tracy menjadi sedih. Andaikan saja empat tahun dia lebih memakai otaknya dan tidak mengikuti saran dari Alice, dia telah melakukan kesalahan besar…

Jika dia bisa lebih peduli pada ayahnya dan belajar tentang perusahaan lebih awal, mungkin dia bisa mencegah tragedi itu terjadi…

“Hal yang terjadi dalam bisnis selalu tidak dapat diprediksi.”

Daniel sudah mendengar rumor tentang keluarga Tracy, mungkin karena empat tahun lalu ayahnya bangkrut dan melompat dari gedung, sehingga dia kehilangan segalanya dalam semalam.

“Sampai sekarang aku masih tidak mengerti, karena perusahaan ayahku berjalan dengan baik-baik saja, tapi kenapa tiba-tiba bermasalah?” Tracy bingung, “Ayahku selalu optimis dan kuat, bahkan saat perusahaan terjadi masalah, dia tidak akan bertindak gegabah, aku selalu merasa ada kejanggalan…”

“Apa nama perusahaan ayahmu?” Daniel menggoyangkan gelas.

“Wind Towel Land, juga disebut Grup Smith,” jawab Tracy.

Gerakan tangan Daniel tiba-tiba berhenti dan cahaya rumit melintas di matanya, tapi dia dengan cepat kembali ke ketidakpeduliannya, menurunkan matanya, dan meminum anggur dengan elegan…

Comments

The readers' comments on the novel: Tiga Harta Ayah Misterius Ternyata Seorang Bos Besar