Login via

Tiga Harta Ayah Misterius Ternyata Seorang Bos Besar novel Chapter 57

Bab 57

Mendengar kalimat ini, Tracy tertunduk melihat Chip di tangannya, kebingungan: “Jelas-jelas Chipnya ada padaku, kenapa mereka… apakah…”

“Benda yang orang jahat itu lemparkan ke laut adalah telur Roxy, mereka sedang mencari telur burung beo di laut!!!” Bibi Juni menyimpulkan dengan emosional, “Nona, perkataan saya tidak salah, kan?”

“Benar.” Tracy menonton televisi, polisi serta penyelam dan kapal selam dari Grup Sky Well berusaha semaksimalnya untuk meraup Chip, keringat dingin di dahi…

Jika mereka tahu bahwa Chip yang sebenarnya masih ada di rumahnya dan yang susah payah mereka cari itu hanyalah telur burung beo, apakah mereka akan marah besar???

Terbayang ledakan si Iblis dalam otaknya, membuat Tracy menggigil…

“Nona, sekarang bagaimana? Apakah kita lapor polisi?” Bibi Juni bertanya dengan mendesak.

“Biar aku pikirkan dulu.”

Tracy menepuk jantungnya yang kacau, menenangkan dirinya, menenangkan pikirannya–

“Pertama, berdasarkan kondisi sekarang, seharusnya penjahat itu sudah tahu yang dia rebut itu bukanlah Chip. Jika tidak, dia tidak akan mengucapkan perkataan itu.”

“Kedua, berhubung Grup Sky Well mengerahkan usaha yang begitu besar untuk mencarinya, juga memanggil polisi, itu membuktikan bahwa mereka yakin yang jatuh ke dalam laut itu adalah Chip. Itu juga berarti mereka tidak tahu Chip yang sebenarnya ada di rumah kita.”

“Meski penjahat itu tahu yang sebenarnya, tetapi dia sudah ditangkap. Karena ingin balas dendam terhadap Grup Sky Well, dia tidak akan memberitahunya.”

Berpikir sampai sini, Tracy yang awalnya hatinya kacau, tiba-tiba menjadi tenang. Alis yang berkerut pun sudah mulai lega dan dia mengumumkan secara formal kepada Bibi Juni…

“Aku sudah memutuskan, tidak perlu melapor polisi!”

SH

“Hah? Kenapa?” Bibi Juni bertanya dengan tidak paham.

“Karena saat ini aku bekerja di Grup Sky Well.” Tracy menjelaskan dengan sederhana, “Jika aku melapor polisi, mungkin akan disalahpahami orang lain, kehilangan pekerjaan, bahkan ada dampak yang lebih serius…”

“Saya paham.” Bibi Juni mengerti, “Nona, tidak peduli bagaimanapun, saya akan mendukungmu.”

“Meski tidak melapor polisi, Chip ini harus dikembalikan.”

Tracy menggenggam erat kotak berwarna hitam itu, diam-diam membulatkan tekad, “Besok saat bekerja, tanpa sepengetahuan siapa pun, aku akan mengembalikan Chip ini kepada Presdir. Dengan begitu, semua masalah sudah teratasi.”

“Ide yang bagus, Nona. Nona sangat cerdas!”

“Bibi Juni, besok aku akan ke kantor lebih awal. Tolong sampaikan pada anak-anak, rahasia ini harus dijaga, jangan sampai orang lain tahu.”

“Mengerti!”

Tracy baru tidur dini hari pukul 4. Pagi hari ini, dia bekerja dengan sepasang mata panda.

Di sepanjang perjalanan, dia mendekap kantongnya dengan gugup, dia khawatir dirinya menghilangkan kotak hitam yang berisi barang berharga tak ternilai itu.

Penjahat itu berusaha keras merampok Chip itu, Grup Sky Well juga mengerahkan begitu banyak orang, sumber, dan uang untuk mencarinya di laut. Chip ini pasti mahal harganya.

Setibanya di kantor, Tracy ke kantor petugas keamanan untuk mengganti seragam, memasukkan Chipnya ke dalam baju, kemudian pergi ke tempat parkir bersama David untuk bertugas.

Aneh, hingga pukul 12 siang pergantian shift, Rolls Royce si Iblis belum tiba.

Tracy terus memandangi pintu masuk, menengok kanan kiri, tetapi tidak melihatnya datang. Dia sangat panik. Jika dia tidak datang, bagaimana mengembalikan Chip padanya?

“Tracy, kenapa kamu hari ini? Tidak fokus.” David merasa dia aneh.

“Apakah hari ini Presdir tidak datang?” Tracy bertanya dengan bingung, “Ini sudah pukul 12, mobilnya belum tiba.”

“Dia itu presdir. Jika ingin datang ya datang, jika tidak ingin datang ya tidak datang. Kamu seorang petugas keamanan, apa bisa mengatur Presdir bekerja?” David agak tidak bisa berkata-kata.

“Aku mana berani mengaturnya? Aku hanya bertanya saja…”

Ucapan Tracy belum selesai, Rolls Royce-nya sudah tiba, Tracy pun pergi menyambutnya…

Comments

The readers' comments on the novel: Tiga Harta Ayah Misterius Ternyata Seorang Bos Besar